May 13, 2011

Jumlah Armada Kereta Minim

 Penertiban penumpang di atap kereta api yang kembali gencar dilakukan Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api (KA) dinilai belum membuat efek jera.
Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan, salah satu penyebab para penumpang naik ke atap karena kurangnya sarana prasarana yang disediakan oleh operator kereta api. Untuk itu, solusinya dengan menambah rangkaian serta waktu perjalanan. ”Para penumpang memang tidak bisa disalahkan sepenuhnya karena memang ada sebabnya mereka naik ke atap,” kataTulus Abadi kemarin.

Namun Tulus juga tidak membenarkan aksi yang dilakukan penumpang untuk naik di atap kereta.Menurutnya,para penumpang yang melakukan pelanggaran tersebut ternyata juga membeli tiket, bahkan ada yang memiliki tiket berlangganan atau abonemen. Tulus sendiri mengakui,untuk menambah rangkaian cukup sulit dalam waktu dekat. Pasalnya, ada masalah dengan pasokan listrik.Sebab bila ada penambahan rangkaian, secara otomatis PLN juga harus menyiapkan tambahan listrik.

Selengkapnya:http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/398623/

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP

Deprecated: Creation of dynamic property OMAPI_Elementor_Widget::$base is deprecated in /sites/itdp-indonesia.org/files/wp-content/plugins/optinmonster/OMAPI/Elementor/Widget.php on line 41
Send this to a friend