May 09, 2011

Lima Flyover Segera Dibangun

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun lima jembatan layang (flyover) tahun ini untuk mengurangi kemacetan. Anggaran pembangunan flyover tersebut bersifat multiyears.
Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta Novizal mengatakan, selain pengerjaan jalan layang non-tol ruas Pangeran Antasari – Blok M dan Kampung Melayu- Tanah Abang,pihaknya tengah membangun lima jembatan sebagai langkah mengurai kemacetan. ”Pembangunannya itu multiyears dan anggaran pembangunan untuk lima jembatan ini berasal dari APBD 2011,” kata Novizal kemarin.

Lima flyover tersebut akan dibangun di jalur padat, yakni akses Terminal Pulo Gebang, Jembatan Marunda,Jembatan Muara Angke, Jembatan Pluit Utara dan on-off remjembatan layang Kampung Melayu – Tanah Abang. Novizal mengungkapkan, selama ini Dinas PU baru mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan layang ruas Kampung Melayu – Tanah Abang baru bagian atasnya.Sementara bagian on-off rem(bagian naik-turun jalan layang) belum dianggarkan.

Selengkapnya:http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/397524/

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend