November 21, 2011

26 Gerbang Tol Picu Kemacetan

JAKARTA– Sebanyak 26 gerbang tol dalam kota dan Jakarta Outer Ring Road (JORR) menjadi pemicu kemacetan. Antrean kendaraan yang hendak masuk tol berimbas pada lalu lintas di jalanjalan arteri.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas mengatakan, pihaknya sering mendapat keluhan dari pengguna jalan yang merasakan keberadaan gerbang tol menjadi penghambat lalu lintas.Keluhan tersebut sudah dibahas untuk dicarikan solusinya. “Kami menemukan ada 26 gerbang tol yang menjadi penyebab kemacetan,” kata Sigit kemarin.

Menurut dia, penyebab kemacetan di setiap gerbang tol, yakni lambannya pembayaran karena masih menggunakan sistem manual. Selain itu, ada beberapa gerbang tol yang lokasinya sudah tidak layak lagi, seperti di lokasi yang menyempit. Bahkan, ada juga pengendara yang menyeberang secara menyilang untuk masuk tol. “Kalau gerbangnya dalam keadaan ngantre, mobil akan menghambat jalan karena dalam posisi menyilang,”jelasnya. Dari data Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya,selain 26 gerbang tol, ada 14 lokasi pintu keluar tol di wilayah Jakarta yang juga menimbulkan kemacetan.

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/445166/

26 Titik Sumber Kemacetan di Tol Dalam Kota
Pengelola bus dan sopir diminta untuk mematuhi peraturan yang berlaku.
http://metro.vivanews.com/news/read/265978-26-titik-sumber-kemacetan-di-tol-dalam-kota

Perbaiki Sistem Pembayaran Tol
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/445538/

 

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend