May 15, 2012

Sepeda Pengumpan Busway di Guangzhou

bikeshare 

KOMPAS/SUTTA DHARMASAPUTRA Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, Senin (7/5/2012), menempelkan kartu elektronik pada mesin sebagai kunci penggunaan sepeda di Guangzhou, China. Di kota ini, sepeda digunakan sebagai pengumpan bagi busway. Kartu itu bisa didapatkan di minimarket-minimarket dengan menyimpan uang sebagai deposit sebesar Rp 300.000, setara dengan harga sepeda tersebut.

GUANGZHOU, KOMPAS.com — Sepeda menjadi salah satu kendaraan pengumpan bagi pengguna busway (BRT) di Guangzhou, China. Pada satu jam pertama, sepeda ini dapat digunakan gratis oleh pengguna busway di Guangzho untuk menuju halte-halte busway.

Adapun pada jam berikutnya dikenai biaya sekitar Rp 3.000. Ada sekitar 5.000 sepeda yang disediakan di 116 titik.

Wartawan Kompas Sutta Dharmasaputra melaporkan dari Guangzhou, pada Senin (7/5/2012) siang tadi, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menempelkan kartu elektronik pada mesin sebagai kunci penggunaan sepeda.

Kartu itu bisa didapatkan di minimarket-minimarket dengan menyimpan uang sebagai deposit sebesar Rp 300.000, setara dengan harga sepeda tersebut.

Sumber : Kompas.com 7 Mei 2012

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP

Deprecated: Creation of dynamic property OMAPI_Elementor_Widget::$base is deprecated in /sites/itdp-indonesia.org/files/wp-content/plugins/optinmonster/OMAPI/Elementor/Widget.php on line 41
Send this to a friend