July 20, 2012

Dishub DKI Akan Tambah Armada TransJakarta Secara Bertahap

Jakarta Dinas Perhubungan DKI Jakarta berencana akan menambah armada Bus TrasJakarta. Namun penambahan armada tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Kita pengen melakukan (penambahan) itu sebanyak-banyaknya, tapi kemampuan itu bertahap," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono di Balaikota DKI, Jakarta, Jumat (20/7/2012).

Pristono mengatakan, Dishub sudah melakukan penambahan armada untuk TransJakarta dari tahun ke tahun. "Penambahan itu dilakukan secara bertahap dan bisa dengan cara, pemprov beli dan BLU investasi, bisa juga lelang swasta," jelasnya.

Namun, lanjut Pristono, saat ini jumlah armada bus dirasakan masih cukup. Hanya saja kemacetan dan keterlambatan datangnya bus TransJakarta dikarenakan jalur bus (busway) yang tidak steril dan sulitnya pengisian bahan bakar gas (BBG) untuk bus TransJakarta.

"Tapi enggak usah khawatir, kita juga tidak terlalu kurang bus. Hanya jalur yang tidak steril sama pengisisan BBG sulit," jelasnya.

Bahkan nanti awal tahun 2013, lanjut Pristono, akan diadakan penambahan armada bus lagi. Total 102 bus tambahan akan turun di pada Januari 2013.

"Nanti kalau busnya kebanyakan, banyak yang nganggur juga. Jadi kita juga sudah punya prediksi begitu (penambahan)," imbuhnya.

Source : http://news.detik.com/read/2012/07/20/185823/1970992/10/dishub-dki-akan-tambah-armada-transjakarta-secara-bertahap?9922022

 

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend