January 28, 2016

Perbaikan Trotoar Jl Tanah Abang III Terbengkalai

BeritaJakarta.com Trotoar di Jl Tanah Abang III, Gambir, Jakarta Pusat, dikeluhkan. Pasalnya, karena perbaikan tidak selesai dan terbengkalai, para pejalan kaki kesulitan melintasi trotoar. 

Pantauan Beritajakarta.com, tepat di depan gedung Center For Strategic And International Studies (CSIS), permukaan trotoar dengan lebar sekitar 1,5 meter dan panjang 70 meter dipenuhi batu dan belum rata. Walau terlihat belum sepenuhnya rampung, di lokasi tidak ditemukan petugas melakukan pengerjaan.

Heri (42) petugas keamanan salah satu gedung di sekitar lokasi mengatakan, pengerjaan sudah terhenti sejak Desember 2015 lalu. Akibat tidak tuntasnya pengerjaan, pejalan kaki kesulitan berjalan di trotoar dan lebih memilih menggunakan bahu jalan.

“Ini (pembangunan – red) udah lama. Dari sekitar bulan Desember 2015 lalu nggak diterusin lagi, mungkin anggarannya kurang,” ujarnya, Selasa (26/1).

Saat dikonfrimasi, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Aris Komaris Nandika mengaku tidak mengetahui adanya proyek perbaikan trotoar tahun 2015 di Jl Tanah Abang III. Namun demikian, pihaknya akan melakukan pemeriksaan dan pendataan dalam waktu dekat.

“Terus terang saya tidak tahu itu.  Tapi saya akan instruksikan ke anak buah untuk cek,” tandasnya.

 

REPORTER : RUDI HERMAWAN | EDITOR : BUDHI FIRMANSYAH SURAPATI

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend