May 30, 2016

Atasi Kemacetan Akibat Penghapusan 3 in 1, TransJ Luncurkan 600 Bus Baru

Jakarta Detik.com- PT Transportasi Jakarta meluncurkan 600 unit bus baru single dan 51 unit bus baru gandeng. Peluncuran ini sebagai bagian dari upaya TransJakarta meningkatkan pelayanan terhadap penumpang.

“Dalam rangka membahas transportasi di DKI Jakarta, sengaja kami berkumpul khususnya di TransJ. Ini salah satu hasil kita rapat evaluasi yang dilakukan yaitu terkait penghapusan 3 in 1 diperpanjang hingga 14 Mei 2016,” terang Kadishubtrans DKI Andri Yansyah di kantor PT Transportasi Jakarta, Jl Jenderal Soetoyo, Cawang, Jakarta Timur, Senin (18/4/2016).

Acara dibuka langsung oleh Dirut PT Transportasi Jakarta pada pukul 08.00 WIB. Hadir pula dalam acara ini Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin, Dirut Perum Pengangkutan Penumpang Jakarta (PPD) Pande Putu Yasa dan Dirut Mayasari Bhakti.

Andri mengatakan, dengan diperpanjangnya masa uji coba penghapusan 3 in 1 maka transportasi massal harus ditingkatkan. Termasuk, sterilisasi busway.

Disampaikan secara terpisah, mantan Camat Jatinegara ini juga mengungkapkan nantinya 125 bus baru akan diperuntukkan bagi Koridor 1 (Blok M-Kota) dan selebihnya disebar ke beberapa koridor. Tidak hanya itu, sebagian dari bus juga akan diperuntukkan bagi TransJabodetabek.

“Koridor 1 mah 125 bus juga sudah cukup. Nanti kalau sudah operasi semua, 400 unit bus di koridor busway dan 200 bus untuk TransJabodetabek,” terangnya dalam pesan singkat.
(aws/Hbb)

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend