May 30, 2016

Pemasangan MCB di Jalur Transjakarta Capai 108 KM

BeritaJakarta.com Pemasangan beton pemisah jalan atau movable conrete barrier (MCB) di 12 koridor bus Transjakarta terus dikebut. Hingga kini, MCB terhitung telah dipasang sepanjang 108 kilometer di koridor bus Transjakarta.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada‎ Faizal mengatakan, panjang ruas jalan di 12 koridor bus Transjakarta mencapai 420 kilometer. Dari panjang jalan tersebut, pihaknya hanya bisa memasang MCB sepanjang 300 kilometer. Sementara 120 kilometer jalan lainnya tidak bisa dipasang MCB karena berupa simpang dan putaran jalan.

“Sekarang yang sudah kita selesai pasang MCB panjangnya 108 kilometer. Target kita hingga akhir tahun panjang jalan yang dipasang MCB 120 kilometer,” katanya, Selasa (17/5).

Yusmada menjelaskan, pemasangan MCB sepanjang 120 kilometer yang ditargetkan akan diselesaikan pada tahun ini menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2016. Rencananya, pemasangan MCB di jalur bus Transjakarta kembali dilanjutkan pada tahun depan sepanjang 180 kilometer.

“Kalau bisa kita minta penambahan anggaran pemasangan MCB di APBD-Perubahan agar semuanya dikerjakan tahun ini. Tapi kalau tidak bisa, harus tahun depan,” tandasnya.

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend