May 30, 2016

Rp 263,7 M untuk Perbaikan Trotoar di DKI

BeritaJakarta.com Trotoar di 41 ruas jalan dan sembilan kawasan di DKI Jakarta, akan diperbaiki pada tahun ini. Untuk pembangunan dan perbaikan trotoar tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan Rp 263,7 miliar.‎

“Pengerjaan oleh dinas dilakukan di Tanah Abang, Blok M, Rawamangun, Pluit, Rusun Daan Mogot, dan Caringin – Surya Pranoto. Totalnya senilai 39,5 Miliar,” ujar Yusmada Faizal, Kepala Dinas Binamarga DKI Jakarta, Kamis (28/4).

‎Sedangkan anggaran di Suku Dinas Binamarga Jakarta Barat sebesar Rp 42,6 miliar rupiah, untuk pengerjaan trotoar di delapan lokasi jalan. Seperti Jl Pangeran Jayakarta, kawasan Terminal Grogol dan kawasan Slipi Jaya.

“Untuk Jakarta Pusat dilakukan perbaikan trotoar di enam ruas jalan, seperti Jalan Cempaka Putih, Senen dan Menteng. Anggarannya Rp 36,8 miliar,” katanya.

Sementara di Jakarta Utara perbaikan dilakukan di enam ruas jalan dengan biaya Rp 19,4 miliar‎. Lokasi jalan tersebut di antaranya, Jl Pluit Selatan dan Jl Boulevard Timur.

Untuk Jakarta Selatan, perbaikan dilaksanakan di enam lokasi jalan dan kawasan dengan anggaran 79,4 miliar. Di antaranya seperti di kawasan Stasiun Tebet, Blok M dan Kebayoran Lama.

“Kalau Jakarta Timur dilakukan di sembilan ruas jalan, seperti Jl I Gusti Ngurah Rai, Jl Bekasi Barat dan Jl Ciracas. Total anggarannya Rp 45,7 miliar,” tandasnya.

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP