March 02, 2021

Uji Coba Sepeda Sewa Level Kota di Jakarta

Kabar gembira hadir bagi warga Jakarta!

Menyusul Bandung sebagai kota yang memenuhi kebutuhan first-last mile warganya dengan opsi ramah lingkungan. Sejak 3 Juli 2020, Dinas Perhubungan DKI Jakarta sebagai regulator dan GOWES sebagai operator sepeda sewa telah melakukan uji coba sepeda sewa dengan sistem tanpa dok dalam level kota di Jakarta.

Ditargetkan untuk para komuter, pegawai kantoran, penduduk sekitar dan turis-turis, masa uji coba sepeda sewa diharapkan dapat mengubah pola pikir masyarakat untuk beralih moda dan memberikan opsi aman untuk menekan penyebaran virus di tengah pandemi global. Masa uji coba yang berlangsung dari 3 Juli hingga 3 September 2020 kemarin terbagi menjadi dua fase yaitu:

  1. Fase Pertama pada 3 Juli hingga 3 Agustus dengan 6 lokasi parkir dan 200 unit sepeda sepanjang Sudirman-Thamrin 
  2. Fase Kedua pada 3 Agustus hingga 3 September dengan 52 lokasi parkir dan 700 unit sepeda sepanjang Sudirman-Thamrin

Dalam penggunaannya, warga dapat menggunakan aplikasi GOWES dari ponsel masing-masing untuk scan dan membuka gembok sepeda. Dengan tarif Rp3.000 per 15 menit, sepeda sewa ini dapat diambil dari titik tambat manapun yang tersedia dan dikembalikan ke titik tambat terdekat dengan tujuan akhir Anda.

Setelah memasuki fase implementasi, saat ini telah tersedia 490 armada sepeda di 72 titik tambat di penjuru kota Jakarta yang terintegrasi dengan 45 Halte Transjakarta, 7 Stasiun MRT, dan 11 Stasiun Kereta.

Lokasi titik-titik sepeda sewa di Jakarta

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Instagram & laman resmi dari GOWES!

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Skip to content
Send this to a friend