November 05, 2021

Kampanye Global “Cycling Cities”

25 juta Warga Kota Terlayani Jalur Sepeda yang Aman pada Tahun 2025


Kota-kota di dunia menghadapi situasi luar biasa selama setahun ke belakang yang memaksa mereka untuk mencari cara baru dalam mengatasi tantangan mobilitas perkotaan. Sepeda, kembali hadir menjadi solusi transportasi yang berketahanan dan berkeadilan. Situasi ini kemudian dimanfaatkan untuk mengubah paradigma bersepeda di kawasan perkotaan serta menjadi pondasi dari perancangan kota yang memprioritaskan manusia.

Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) kemudian luncurkan kampanye global Cycling Cities (Kota Ramah Bersepeda) yang bertujuan untuk mendorong sepeda sebagai moda transportasi aman, terjangkau dan bebas emisi untuk perkotaan. Kampanye Cycling Cities berfokus pada 25 Kota Percontohan di negara-negara Global Selatan yang tertarik atau telah berproses dalam peningkatan fasilitas bersepeda. Integrasi dan pengembangan kesuksesan kota-kota di atas akan mendorong antusiasme untuk melakukan aksi serupa dalam skala lokal dan regional, memperluas kampanye hingga mencapai 250 Kota Mitra pada tahun 2025 dan lebih dari 25 juta warga kota terlayani jalur sepeda yang aman pada tahun 2025!

ITDP Indonesia dengan bangga mengumumkan Kota Jakarta sebagai salah satu Kota Percontohan (Co-hort city) Cycling Cities dan rekan-rekan organisasi dari berbagai kota di Indonesia; Subcyclist, Transportologi, Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ), Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ), Kota Kita dan Greenpeace Indonesia sebagai mitra Cycling Cities di Indonesia. 

Kota dan organisasi Anda juga dapat turut bergabung bersama Cycling Cities dengan menandatangani ikrar Cycling Cities di www.cyclingcities.itdp.org/pledge. Informasi selengkapnya mengenai kampanye Cycling Cities: www.cyclingcities.itdp.org.

Tonton tayangan ulang peluncuran kampanye selama konferensi UNFCCC COP26 di Glasgow pada 9 November 2021.


Konsep Kampanye

FAQ Kota

FAQ Mitra

*Versi Bahasa Indonesia

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Skip to content
Send this to a friend