July 29, 2024

Merayakan Hari Anak Nasional di SMP Negeri 97 Jakarta Timur

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional 2024, Pacific Bike dan Bike2Work didukung oleh Human Initiative dan LRT City menyelenggarakan Bike to School Program di SMP Negeri 97 Jakarta Timur. Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Timur ini, ITDP Indonesia turut berpartisipasi meramaikan acara yang diselenggarakan pada 25 Juli 2024. Bike to School program bertujuan untuk mengedukasi dan mengkampanyekan penggunaan sepeda sebagai moda transportasi bagi pelajar di SMP Negeri 97 Jakarta.

Kegiatan kampanye dan edukasi "Bike to School" program di SMP Negeri 97 Jakarta.

Kegiatan dimulai dengan bersepeda bersama dengan 35 siswa dari SMP Negeri 97 Jakarta di sekitar lingkungan sekolah yang dipandu oleh komunitas Bike2Work. Setelah sesi bersepeda, kegiatan dilanjutkan dengan kampanye “Bike to School”, yang mengedukasi tentang kebaikan sepeda sebagai alat transportasi berkelanjutan yang murah dan nol emisi sekaligus upaya dalam pelestarian lingkungan hidup. Kampanye ”Bike to School” juga memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri di jalan saat bersepeda.  

Dalam sambutannya, Renny Dwi Astuti, Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Jakarta Timur menyampaikan dukungannya terhadap gerakan kampanye “Bike to School untuk mendorong jumlah siswa yang menggunakan sepeda hingga mencapai 50% pelajar dari setiap sekolah di Jakarta Timur.  Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah, organisasi nonprofit, dan komunitas, diharapkan gerakan bersepeda ke sekolah dapat menjadi kebiasaan yang lebih umum di kalangan pelajar untuk memilih moda transportasi yang berkelanjutan. 

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend