September 20, 2024

ITDP Indonesia di Indonesia Sustainable Energy Week (ISEW) 2024: Mengakselerasi Elektrifikasi Membutuhkan Dukungan Pemerintah

Gonggomtua Sitanggang, Direktur Asia Tenggara ITDP, menjadi panelis dalam sesi "Empowering Communities and Revolutionizing Urban Transport: Private Sector Innovations in Renewable Energy and Green Mobility Solutions"

Indonesia Sustainable Energy Week (ISEW) 2024, yang diselenggarakan oleh Bappenas dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta diorganisir oleh GIZ dan IESR, berlangsung pada tanggal 10-13 September 2024. Acara ini memfasilitasi dialog tingkat tinggi antara Indonesia dan Jerman untuk mempromosikan transisi energi global dan nasional, menjembatani para pembuat kebijakan dengan masyarakat, termasuk masyarakat sipil, akademisi, dan pemangku kepentingan lainnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran di antara sektor publik dan swasta, serta masyarakat, tentang teknologi, kebijakan, dan solusi bisnis yang layak untuk transisi energi Indonesia.  

ITDP Indonesia berpartisipasi di hari ke-4 ISEW, diwakili oleh Gonggomtua Sitanggang, Direktur ITDP Asia Tenggara, sebagai panelis dalam sesi yang berjudul “Empowering Communities and Revolutionizing Urban Transport: Private Sector Innovations in Renewable Energy and Green Mobility Solutions.” Bergabung dalam panel yang sama, Rivana Mezaya, Sustainability Director GRAB, dan Vicarna Yasier, Direktur PT Optima Integra Tehnika.  

Ketika ditanya mengenai tantangan yang dihadapi sistem transportasi berkelanjutan di kota-kota di Indonesia, Gonggom menekankan perlunya meningkatkan kualitas infrastruktur pejalan kaki dan pesepeda untuk mendorong peralihan dari kendaraan bermotor pribadi ke transportasi umum. Dalam diskusi mengenai elektrifikasi, beliau juga menekankan bahwa dukungan pemerintah melalui peraturan dan insentif sangat penting untuk mempercepat pengembangan ekosistem elektrifikasi yang berkelanjutan di Indonesia.  

Saksikan tayangan ulangnya di sini. 

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend