Women and The City: Menciptakan Kota Aman Untuk Perempuan

Menciptakan kota yang aman bagi penduduknya merupakan bagian dari perencanaan kota yang baik. Perempuan kerap kali menemui berbagai gangguan ketika mengakses ruang publik seperti trotoar dan transportasi umum. Mulai dari desain yang tidak mendukung mobilitas perempuan hingga ancaman akan berbagai bentuk kekerasan.

“Women & the City” merupakan kegiatan yang mempertemukan perencana perkotaan dan perempuan warga kota untuk berdialog menemukan kesepahaman tentang konsep kota yang aman. ITDP Indonesia mengundang perempuan warga kota untuk mengenal lebih dekat ruang publik di kota, dalam hal ini trotoar, dengan berjalan kaki bersama para perencana perkotaan di trotoar jalan Sudirman-Thamrin.

Acara yang diikuti oleh perempuan warga kota dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini berlangsung interaktif, ditambah dengan kehadiran teman-teman disabilitas yang aktif memberikan saran dan membagi cerita mengenai pengalaman mereka ketika mengakses kota. Acara ini diakhiri dengan diskusi singkat dan juga memaklumatkan kesepahaman bersama dengan dinas-dinas terkait Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang kota aman untuk perempuan.  

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Skip to content
Send this to a friend