Di Jakarta, di mana fasilitas transportasi umum terbilang lengkap ketimbang kota-kota lain di Indonesia, dan menjadi salah satu moda utama warga daerah penyangga, sangat krusial untuk terus memutakhirkan mitigasi kebijakan mobilitas tanpa menurunkan atau bahkan melenyapkan fungsi dari transportasi umum itu sendiri; moda inklusif, ramah lingkungan dan berkelanjutan. Pada awal pandemi, ITDP Indonesia merilis “Rekomendasi…
Topic: Public Transport
Di Jakarta, di mana fasilitas transportasi umum terbilang lengkap ketimbang kota-kota lain di Indonesia, dan menjadi salah satu moda utama warga daerah penyangga, sangat krusial untuk terus memutakhirkan mitigasi kebijakan mobilitas tanpa menurunkan atau bahkan melenyapkan fungsi dari transportasi umum itu sendiri; moda inklusif, ramah lingkungan dan berkelanjutan. ITDP Indonesia merilis “Rekomendasi Rencana Aksi Mobilitas…
The Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) supports women in the transport sector. With Women Mobilize Women, TUMI specifically addresses the need to involve and empower female change-makers in the transport sector to change mobility systems and to cater to women’s needs. Women Mobilize Women serves as a network and information hub which strongly influences the…
MRT sebagai moda transportasi massal yang baru saja hadir di Jakarta perlu menaruh perhatian lebih untuk peningkatan konektivitas penumpangnya dari/ke stasiun, terutama di dalam radius 500 meter dari stasiun sebagai lokasi fokus peningkatan kualitas infrastruktur berjalan kaki. Fokus serupa perlu juga diterapkan pada moda angkutan umum massal lainnya yang ada di Jakarta seperti Transjakarta (BRT),…
BRT Standard merupakan alat bantu evaluasi koridor BRT berdasarkan implementasi terbaik (best practices) dengan standar internasional. BRT Standard juga menggabungkan poin-poin inti dari para perancang BRT ternama dunia untuk menetapkan defi nisi yang konsisten mengenai BRT serta untuk memastikan koridor-koridor BRT dapat memberikan kepuasan bagi pengguna, mempunyai manfaat ekonomi, serta berdampak positif pada lingkungan sekitarnya….
This preliminary design report is the third report produced by the consultant for the PPTA work. Prior to this report, an inception report and interim report were submitted to the ADB. The inception report was submitted in April 2016 and shows the BRT corridor alignment options, the existing public transport services (routes and frequencies), public…
Rencana implementasi sistem angkutan massal yang terintegrasi di Kota Medan sudah dimulai sejak tahun 2017, dan di tahun 2018, rencananya akan dilakukan proses lelang dan transaksi melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Terlepas dari kajian teknis, operasional dan finansial yang sedang memasuki tahap finalisasi, masih ada sebuah komponen yang belum pernah disentuh dalam…
ITDP are commissioned by The Asian Development Bank (ADB) to develop conceptual design and plan for Bus Rapid Transit (BRT) system in the city of Karachi, Pakistan. The work primary objective is to develop a BRT design that is workable and can be implemented in Karachi. ITDP began the work in Karachi in August, by…
The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) is commissioned by The Asian Development Bank under R-RDTA 9017: Unlocking Innovation for Development, Scaling-up Innovative in Urban Transport Operations contract, which covers multiple cities, including Langkawi. In this report, ITDP will focus only on public transport and Non-Motorized Transport (NMT), with some aspects of parking to support…