August 24, 2009

Sterilisasi Jalur Busway: upaya peningkatan layanan kepada masyarakat Jakarta

Jakarta: Transjakarta Busway sebagai sebuah terobosan sistem transportasi publik di Jakarta mengalami peningkatan penumpang dari waktu ke waktu. Terhitung sejak Januari-Juni 2009, rata-rata penumpang Bus Transjakarta adalah 240.000 orang per hari. Data tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 12% dari data penumpang pada periode yang sama di tahun 2008. Jumlah penumpang akan terus meningkat jika layananpun terus ditingkatkan, terutama terkait dengan sterilisasi jalur. 

“Jika jalur steril, maka tundaan bus dan waktu tunggu penumpang dapat berkurang, “ ujar Daryati Asrining Rini, Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta.  

Untuk itu, sebagai upaya peningkatan layanan kepada masyarakat Jakarta, BLU Transjakarta bekerja sama dengan Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta, seluruh operator bus Transjakarta dan komunitas Suara Transjakarta, menyelenggarakan Kampanye Simpatik Sterilisasi Jalur Busway pada tanggal 19 Agustus 2009. Kampanye berlangsung di 8 titik dekat halte Bus Transjakarta yaitu Glodok, Lampu Merah Coca Cola, Lampu Rawa Buaya, Matraman, Senen, Mampang, Otista dan Kodam/Tanah Kusir.  Kampanye Simpatik ini didukung oleh ITDP (Institute for Transportation and Development Policy) Indonesia dan Coca Cola for Jakarta. 

Sterilisasi jalur akan menarik semakin banyak masyarakat Jakarta untuk menggunakan Transjakarta sehingga pengurangan emisipun terus meningkat”, ungkap Milatia K. Moe’min, Country Director ITDP Indonesia.  

Sementara Danny Dewanto, GM Marketing & Customer Service Coca Cola Indonesia mendukung kegiatan kampanye ini dengan berujar, Coca Cola for Jakarta mendukung penggunaan Bus Transjakarta sebagai alternatif moda transportasi kota yang dilengkapi dengan mesin berteknologi yang lebih ramah lingkungan. Udara Jakarta yang lebih bersihpun dapat terwujud.”  

Dengan kampanye simpatik ini, Transjakarta Busway akan semakin dicintai masyarakat Jakarta pada khususnya dan menjadi sarana transportasi yang dapat diandalkan dalam menjawab kebutuhan masyarakat dengan tingkat mobilitas yang tinggi. 

Kontak Media:

·         Evta Juliani di 0818 108772 atay di j_evta_keliat@yahoo.com ·         Ratna Yunita di 08111 87 5979 atau di ratna@itdp.org·         Bebta Tobing di 021) 883 22222 atau di t.bebta.mo.tobing@sea.ccamatil.com

 

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend