January 27, 2016

Greenways, Untuk Jakarta yang Lebih Baik

ITDP kini ingin menghubungkan area residen dan area komersial untuk mengembangkan konektivitas dan akses titik-titik transit di Jakarta.

Setelah sukses dengan program jalur hijau (greenways) di Guangzhou dengan menciptakan jaringan-jaringan jalur hijau dengan panjang hingga mencapai 2100 km di tahun 2012, ITDP kini ingin menghubungkan area residen dan area komersil (kantor dan mall) sebagai usaha untuk mengembangkan konektivitas dan akses titik-titik transit di Jakarta.

Era mobilitas mendorong kota-kota di dunia untuk mulai berpikir kreatif dalam menciptakan konsep baru yang menawarkan integrasi antara kota, masyarakat dan transportasi. Konsep TOD (Transit-Oriented Development) digadang-gadang sangat cocok untuk kota yang dinamis karena kemudahan akses bagi masyarakat dimana sebuah area menghubungkan area-area penting yang berkaitan erat dengan kesinambungan aktifitas masyarakat di kota-kota besar seperti area residen, area komersil dan cto.

Greenways sendiri adalah solusi ampuh dalam menciptakan koridor yang aman untuk berjalan dan bersepeda lengkap dengan elemen rekreasi dan juga transportasi. Tujuan utama Greenways adalah untuk meningkatkan infrastruktur ruang publik yang dapat memperkaya kehidupan masyarakat urban.

Rekomendasi Greenways di Bawah Jalan Layang Prof. Dr. Satrio

Greenways Terintegrasi dengan Kawasan Transit di Guangzhou, China

 

Unduh Laporan Rekomendasi Greenways Jakarta

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Skip to content
Send this to a friend