February 12, 2016

[VIDEO] If You Want to Buy a Car in Japan….

Sebuah film pendek buatan StreetFilms tentang betapa rumitnya memiliki mobil di Jepang. 

Awalnya, StreetFilms menjalankan sebuah proyek dimana mereka akan membuat 3 video series tentang peraturan parkir (parking policy) yang didalamnya mencakup berbagai interview dengan para ahli parkir untuk membuat video ini. Selama proses menjalani interview-interview ini, StreetFilms mendapatkan fakta bahwa proses membeli mobil di Tokyo ternyata adalah yang paling sulit dilakukan di seluruh dunia.

Kesulitan yang terbesar adalah: Ketika memutuskan untuk membeli mobil, Anda harus membuktikan kalau Anda punya lahan untuk parkir. Anda harus membawa dokumen-dokumen bukti lahan parkir tersebut ke pihak berwenang untuk di-approve. Biaya untuk mendapatkan lahan parkir di Jepang terhitung sangat mahal, belum lagi Anda harus membayar pajak setiap tahunnya. Ditambah biaya parkir per-jam yang sangat tinggi bila Anda berkendara dan parkir di tempat lain, termasuk tarif tol yang sangat tinggi. Inilah mengapa penduduk kota di Jepang memilih untuk naik sistem transit publik yang efisien.

Joe Baur, koresponden StreetFilms yang kebetulan sedang berada di Jepan, mewawancarai Byron Kidd dari Tokyo By Bike. Dan karena ia mempunyai banyak hal bagus untuk disampaikan, StreetFilms memberikan Kidd video dengan durasi lebih panjang untuk membahas masalah ini.

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Translate »
Skip to content
Send this to a friend