May 30, 2016

2 Rute Baru TransJ: Stasiun Palmerah-Sudirman dan Stasiun Pesing-Indosiar

Jakarta Detik.com– PT Transportasi Jakarta kembali menghadirkan rute baru untuk memfasilitasi penggunanya, yakni rute Stasiun Palmerah-Sudirman dan Stasiun Pesing-Indosiar. Terdapat 5 unit bus TransJakarta yang akan berfungsi sebagai feeder.

“Stasiun Palmerah-Sudirman ada 5 unit bus TransJakarta dan Stasiun Pesing-Indosiar antara 1 dan 2 unit bus, melihat kondisi pelanggannya,” ujar Humas PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Jumat (15/4/2016).Rute bus Stasiun Palmerah-Sudirman akan melalui sejumlah ruas jalan, yakni Jl Tentara Pelajar-Jl Gerbang Pemuda (Lapangan Tembak)-Jl Gatot Subroto-Jl Jenderal Sudirman dan berputar di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Untuk arah sebaliknya melalui Bundaran HI-Jl Jenderal Sudirman-Jl Gatot Subroto-Jl Tentara Pelajar-Stasiun Palmerah.Sejumlah halte bus TransJakarta yang akan disinggahi bus feeder ini antara lain Halte TransJakarta JCC Senayan-Halte TransJakarta Karet-Halte TransJakarta Dukuh Atas 1 dan Halte TransJakarta Tosari. Sedangkan halte bus reguler yang disinggahi, yakni Stasiun Palmerah (Jl Tentara Pelajar), Halte Graha (Jl Gerbang Pemuda), Halte Taman Ria (Jl Gerbang Pemuda) dan Halte Benhil (Jl Jenderal Sudirman).”Bus akan menggunakan bus single,” terang Budi.

Sementara itu untuk rute Stasiun Pesing-Indosiar akan melalui Jl Daan Mogot-Halte TransJakarta Indosiar-putar balik di putaran balik Indosiar-Stasiun Pesing. Adapun halte TransJakarta yang disinggahi hanya Halte Indosiar.

“Untuk rute ini juga sama menggunakan bus single,” lanjut dia.

Rencananya, bus rute Stasiun Palmerah-Sudirman mulai dioperasikan tanggal 13 April. Sedangkan bus rute Stasiun Pesing-Indosiar mulai dioperasikan pada 15 April.
(aws/nrl)

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend