June 07, 2016

Parkir Meter Jadi Percontohan Kartu Jakarta One

BeritaJakarta.com – Penggunaan Terminal Parkir Eletronik (TPE) di Jakarta akan menjadi pilot project atau percontohan penggunaan Kartu Jakarta One.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Perparkiran DKI Jakarta, Sunardi Sinaga menjelaskan, meskipun saat ini pembayaran TPE sudah menggunakan uang elektronik, tetapi parkir meter juga menjadi percontohan untuk penggunakan Kartu Jakarta One.

‎”Program parkir meter sendiri kita sudah lakukan untuk mengurangi transaksi tunai, artinya memang sudah siap kalau nanti kartu Jakarta One diberlakukan di Jakarta,” ujar Sunardi, Rabu (10/2).

Menurutnya saat ini sudah ada enam bank yang mengeluarkan kartu elektronik dan bisa digunakan untuk membayar parkir meter. Hal tersebut menurutnya dapat memudahkan masyarakat jika nantinya sudah terintegrasi di kartu Jakarta One.

“Artinya kita siap, sarana sudah ada, programnya jalan bisa langsung pakai, hanya dari perbankannya yang harus mensosialisasikan penggunaan kartunya karena domainnya di mereka,” tandasnya.

Perlu diketahui Kartu Jakarta One adalah kartu individu yang disiapkan sebagai e-KTP, pembayaran bus, pembayaran rumah susun (rusun), berbelanja, pembayaran electronic road pricing (ERP), hingga pembayaran asuransi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

REPORTER : JHON SYAH PUTRA KABAN | EDITOR : NANI SUHERNI | RABU, 10 FEBRUARI 2016 19:11 WIB

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend