October 14, 2019

#JakartaRamahBersepeda di Car Free Day!

 

 

Menyambut dimulainya Uji Coba Jalur Sepeda Fase 2 yang membentang dari Jl. Fatmawati hinggan Dukuh Atas, ITDP Indonesia menyelenggarakan sosialisasi #JakartaRamahBersepeda di Car Free Day pada 13 Oktober 2019. 

Stan sosialisasi berukuran panjang 10m dengan lebar 2m, terbangun gagah di area Car Free Day Dukuh Atas. Sebagian ruang stan, dengan dimensi setara satu buah mobil digunakan sebagai tempat parkir sepeda, sekaligus mengukur seberapa efisien bila ruang mobil dipakai untuk ruang parkir sepeda. Sebagian lagi sebagai area lounge  untuk para pengunjung bercengkrama dengan staff ITDP, mengorek lebih jauh tentang perencanaan program #JakartaRamahBersepeda.

Beragam tipe pesepeda datang mengunjungi stan sosialisasi #JakartaRamahBersepeda, mereka yang rutin bersepeda untuk komuting, yang bersepeda di akhir pekan juga para pesepeda segala usia dari mulai anak-anak hingga lansia, menguatkan betapa pentingnya jalur sepeda terproteksi untuk dibangun di Jakarta. Lewat papan komen di stan sosialisasi, para pesepeda yang berkunjung meninggalkan saran, kritik dan masukan untuk #JakartaRamahBersepeda sembari menikmati panganan dan minuman yang disediakan.

Tak hanya itu, stan sosialisasi #JakartaRamahBersepeda juga dikunjungi para pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Walikota Jakarta Pusat, bapak Bayu Meghantara bersama kedua buah hatinya, menyempatkan mampir ke stan kami. Kemudian bapak  Ahmad Hidayatullah dari Dinas Bina Marga yang turut serta berdiskusi dengan warga yang datang ke stan kami. Tak kalah antusias, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, bapak Syafrin Liputo yang bahkan berhasil menggiring warga yang lewat untuk masuk ke dalam stan. Bapak Syafrin tak segan mengingatkan para pengunjung untuk memberi masukan bagi program #JakartaRamahBersepeda. Bapak Kamaluddin, Corporate Secretary MRT Jakarta juga turut hadir memberikan support-nya kepada tim ITDP, and last but not least, bang Alfred Sitorus dari Koalisi Pejalan Kaki mampir ke stan dan mengobrol serta banyak berdiskusi bersama kami.

Terima kasih warga Jakarta yang telah memberikan masukan, kritik dan saran untuk #JakartaRamahBersepeda! Anda yang tidak sempat mampir, masih bisa memberikan saran dan masukan lewat bit.ly/jakartaramahbersepeda.  Sampai jumpa di event #JakartaRamahBersepeda berikutnya!

 

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend