Rekomendasi Menuju Halte Inklusif Transjakarta

Desember, 2022

Akhir tahun 2020, ITDP Indonesia berkolaborasi dengan GAUN, menyelenggarakan FGD: Menuju Transportasi Ramah Disabilitas serta kegiatan Pameran “Jejak Mobilitas Disabilitas di Kota” sekaligus pencanangan “Monumen Konsensus Menuju Transportasi Jakarta Ramah Disabilitas”. Konsensus ini kembali dievaluasi pada tahun 2021 melalui rangkaian kegiatan “Inclusive Walking Tour” yang menghasilkan dokumen rekomendasi “Evaluasi Satu Tahun Konsensus Menuju Transportasi Jakarta Ramah Disabilitas”.

Sebagai upaya mendorong adanya aksi nyata terhadap evaluasi dan konsensus tersebut, pada tahun 2022 ini ITDP Indonesia didukung oleh UK PACT dan bekerja sama dengan DRPM Universitas Indonesia (UI) didukung dana hibah PUTI Q2, Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ), serta tenaga ahli yang berasal dari Gerakan Aksesibilitas Umum Nasional (GAUN) dan Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI) DKI Jakarta menyelenggarakan uji coba instalasi (prototyping) elemen pendukung halte inklusif di Halte Transjakarta Lebak Bulus. Evaluasi uji coba prototipe dan rekomendasi peningkatannya dirangkum dalam sebuah dokumen yang diserahkan kepada Transjakarta, untuk memastikan revitalisasi halte yang dilakukan ke depannya dapat memenuhi standar halte inklusif.

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP

Deprecated: Creation of dynamic property OMAPI_Elementor_Widget::$base is deprecated in /sites/itdp-indonesia.org/files/wp-content/plugins/optinmonster/OMAPI/Elementor/Widget.php on line 41
Send this to a friend