June 14, 2024

ITDP Indonesia di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024: Peran Transportasi Berkelanjutan dalam Mengurangi Polusi di Kota

ITDP Indonesia menjadi salah satu kolaborator acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 dan Jakarta Berjaga yang diselenggarakan oleh Vital Strategies. Acara ini berlangsung pada 8 dan 9 Juni 2024 di dua lokasi dengan tujuan mendorong masyarakat untuk berintegrasi, berkolaborasi, dan melakukan aksi bersama menuju kualitas hidup yang lebih baik.

ITDP Indonesia menempati salah satu titik hentian peserta (pos) JakRace di Kota Tua, Jakarta.

Pada hari pertama, ITDP Indonesia dan WRI Indonesia menempati salah satu titik perhentian peserta (pos) JakRace di Kota Tua. WRI Indonesia memulai sesi dengan memberikan pengenalan mengenai kualitas udara di Jakarta. Kemudian, ITDP Indonesia melanjutkan dengan memperkenalkan kondisi terkini transportasi publik di Jabodetabek. Peserta JakRace ditantang untuk melengkapi kuis mengenai rute transportasi publik seperti MRT dan Transjakarta Koridor 1 dalam waktu 5 menit sebelum melanjutkan perjalanan ke pos berikutnya.

ITDP Indonesia menyelenggarakan permainan interaktif di aktivasi booth.

Pada hari kedua, ITDP Indonesia melakukan aktivasi booth dengan permainan interaktif “Sehari Jadi Wali Kota: Membangun Kota Anti Macet dan Polusi Udara” di Parkir Selatan Senayan, GBK. Permainan interaktif ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk berperan sebagai Wali Kota untuk merancang kota yang bebas macet dan polusi udara, melalui strategi pengambilan kebijakan yang merespons tantangan yang dihadapi kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Bapak Asep Kuswanto, turut mengunjungi booth ITDP Indonesia.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Bapak Asep Kuswanto, turut mengunjungi booth ITDP Indonesia dan menunjukkan antusiasmenya terhadap board game. Melalui rangkaian aktivasi ini, para peserta diharapkan lebih mengenal kebijakan-kebijakan transportasi perkotaan dan turut mendorong pemerintah kota dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan yang berkelanjutan.

Subscribe

Sign up for updates on our projects, events and publications.

SIGN UP
Send this to a friend